Hari ini diumumkan oleh KOMINFO bila 1 NIK dapat digunakan untuk mendaftar banyak nomor telepon. Dan masih bisa meregistrasi ulang nomor yang terblokir.

Mungkin dari efek pemblokiran kemarin pihak penjual atau yang biasa disebut konter merasa dirugikan. Dan juga bagi pengguna merasa dipersulit. Karena biasanya memakai nomor paketan yang sekali pakai saja.

Dengan dalih mengutamakan kenyamanan konsumen maka pemerintah menetapkannya hari ini untuk satu nik bisa digunakan mendaftar banyak nomor.

Dari beberapa konter yang saya kunjungi mereka merasa kesal dengan kebijakan yang lama. Bahkan satu hari full hanya melayani pendaftaran saja.

Layaknya kantor kelurahan, semua konsumen membawa kartu keluarga mereka. Dan penjualan nomor kuota menurun secara drastis.

Untuk hal ini mungkin bagi penjual dan konsumen akan terasa dipermudah. Tapi dari esensi peraturan (halah) untuk tetap memdaftarkan jadi rancu.

Menurut saya jadi tidak ada fungsi dari mendaftar. Dengan adanya kebocoran data beberapa waktu lalu. Orang yang iseng masih bisa menggunakan NIK orang lain untuk banyak nomor juga.

Menurut saya didaftarkan atau tidak ya sama saja jadinya.

Bagaimana dengan teman teman, apakah sependapat atau punya opini lain? Silahkan beri komentarnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: