Topup atau deposit sejumlah uang di google playstore merupakan langkah yang paling enak jika kita ingin membeli suatu aplikasi yang premium.

Hari ini saya membeli sebuah aplikasi yang sangat menunjang dalam kegiatan “ngepet” saya. Biasanya saya membeli aplikasi melalui pulsa dan baru bisa dilakukan satu provider saja.

Tapi untuk saat ini aplikasi yang saya beli nominalnya cukup besar, jadi saya putuskan saja untuk deposit uang pada akun googleplay saya.

Caranya sangat mudah. Kita tinggal membeli kartu voucher dan memasukan kodenya ke akun google play kita.

Saya membeli voucher ini di salah satu minimarket yang sudah menjamur dimana mana. Terdapat 3 nominal yang bisa kita beli yaitu 150 ribu, 300 ribu dan 500 ribu rupiah.

Karena sedang bokek saya beli yang 150 ribu dengan harga 165 ribu rupiah.

Setelah itu pada bagian belakang voucher terdapat baris yang kita gosok menggunakan koin atau yang lainnya untuk menampilkan kode.

Cara memasukan kode tersebut yaitu kita masuk ke aplikasi google playstore kemudian tekan simbol coret tiga yang ada di kanan atas lalu scroll kebawah.

Apabila disetting menggunakan bajasa Indonesia maka pilih “tukarkan”. Tapi bila setingan kita bahasa inggris pilih “reedem”.

Maka akan muncul jendela baru dan kita diminta memasukan kode yang terdapat pada voucher tersebut.

Prosesnya cepat dan kita dapat langsung menggunakan uang deposit kita tersebut untuk membeli aplikasi premium.

Oke, mungkin itu saja yang dapat saya share pada hari ini, semoga membantu temen temen yang ingin melakukan topup atau deposit pada google playstore.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: