Selain di dunia IT salah satu hobi saya yaitu fotografi. Maka dari itu saya akan juga membahas tentang kamera kamera terbaru.

Fujifilm yang baru baru ini pamornya naik. Desain yang retro dan hasil gambar yang khas menjadi daya tarik pecinta fotografi.

Beberapa waktu yang lalu fujifilm meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yaitu seri X-A5. Kamera ini merupakan penerus dari X-A3. Kamera ini diklaim memiliki autofokus yang cepat, kualitas video yang sudah 4k, dan dilengkapi mikrofon built-in.

Mari kita ulas kamera ini dari sensornya, Fujifilm X-A5 membawa sensor Bayer 24.2MP dengan fitur phase detection yang diklaim membuat kinerja autofocus menjadi lebih cepat hingga 2 kali dari seri pendahulunya X-A3.
Salah satu fitur yang menjadikan kamera ini cocok untuk vlogger adalah touch focus sehingga memudahkan ketika harus mengambil selfie atau menentukan fokus ketika merekam video.Untuk ISO nya kamera ini memiliki range 100 hingga 51200. Jadi tidak perlu khawatir lagi tentang pencahayaan yang minim.
X-A5 membawa peningkatan pada sisi perekaman video yang sudah mendukung resolusi 4K, meski begitu X-A5 masih terlihat kesulitan berjalan mulus di atas framerate 15 fps. Namun kemampuan ini bisa memberikan variable focus ketika mengambil foto dalam kecepatan tinggi. Selain itu kamera ini semakin cocok buat vloger karena sudah mampu merekam video pada 1080p di 60 fps.

Berapa harga fujifilm X-A5?

Kamera ini dibanderol dengan harga USD600 atau sekitar 8 juta dengan lensa bawaannya XC 15-45 f/3.5-5.6.

Demikian sedikit ulasan dari fujifilm X-A5, semoga dapat dijadikan referensi. Terimakasih


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: