Pastinya sangat kesal bila barang yang sudah kita pesan dan bayar tidak kunjung datang.

Saya coba order jam tangan dari market place zil-go tapi barang belum sampai sampai sekarang (9 hari).

Kronologinya pada hari Senin tanggal 30 April 2018 saya order sebuah jam tangan dari d*fisa store yang terdapat pada zil-go. Pada tanggal tersebut saya lakukan transfer dan saat itu juga pembayaran sudah terkonfirmasi sebesar 168.000 (bukti sms masih ada).

Hari berikutnya hari Selasa libur hari buruh. Bisa saya pahami kalau belum terproses karena libur nasional. Tapi sampai kamis saya lihat status pengiriman masih menunggu penjemputan.

Saya putuskan untuk chat. Pertama dibilang sudah proses pengiriman. Saya coba tanya kembali kalau dikirim sampai mana? Kenapa status di web masih menunggu? Dan jawabannya adalah memang belum terkonfirmasi kepada seller. Berarti jawaban pertama tadi BOHONG.

Karena mulai tersudut akhirnya berjanji kalau pada minggu tersebut akan sampai dan langsung meninggalkan chat padahal saya belum selesai tanya tanya. Sayangnya saya lupa capture percakapan saya.

Saya coba berfikir positif hingga tanggal 9 Mei 2018 (hari saya menulis ini) saya masih menunggu. Tapi tidak juga kunjung datang.

Saya mencoba untuk menanyakan kembali lewat websitenya. Dan apa yang terjadi, yak bisa ditebak chat tidak berfungsi (apa saya yang diblokir).

Kedua saya mencoba telepon ke nomor yang disediakan sebanyak dua kali dan semuanya tidak disambungkan operator. Padahal pulsa kesedot juga. Tambah kesal dengan kesan melarikan diri ini.

Akhirnya saya email untuk me refund uang yang sudah saya transfer dan saya batalkan pemesanan.

Karena tanggal 10 Mei 2018 besok libur maka sudah jelas email saya akan dibaca (kalau dibaca) hari jumat.

Saya juga meliat pada fans page facebook zil-goid ternyata ada juga yang memesan jam dan juga belum dikirim. Tidak hanya itu banyak sekali komplain yang ada. Tapi jawabanya tidak nyambung. Ada yang komplain sepatu tidak sesuai, jawabannya malah kalau mau pesan silahkan ke website zil-go.

Dan untuk seller d*fisa store saya coba telusuri dan ada beberapa market place dengan id toko sama dan rating nya 50:50 antara positif dan negatif.

Disini seharusnya pihak zil-go menyeleksi dengan ketat sellernya.

Saya masih menunggu itikad baik dari pihak zil-go. Semoga saja tulisan saya ini sampai ke pihak mereka dan dijadikan pengalaman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: