Saya memulai untuk melakukan bisnis online sejak dua tahun yang lalu. Masalah utama yang saya hadapi yaitu metode pembayaran yang nanti akan saya lakukan.

Banyak teman yang merekomendasikan paypal, memanga untuk paypal ini sudah banyak dipakai untuk berbisnis online. Tapi ada yang menyarankan juga menggunakan payoneer.

Apa sih perbedaannya?

Yah secara fungsi memiliki fungsi yang sama yaitu menerima pembayaran dengan mata uang dolar. Sama sama membutuhkan kartu untuk transaksi.

Kemudian saya pilih mana paypal atau payoneer?

Jujur saya memilih Payoneer. Kenapa? Karena saya sudah mendapat transferan di paypal jumlahnya tidak terlalu besar dan tiap bulan ternyata dipotong untuk biaya administrasi. Menurut tata cara payout ke bank lokal juga ada potongan lagi. Jadi bagi saya yang belum terlalu intensif menerima pembayaran lewat paypal jadi banyak uang yang hilang karena biaya tersebut.

Sedangkan payoneer tidak ada potongan bulanan padahal kita dikirim kartu juga tapi tidak ada biaya administrasi. Pengertian banget kan bagi temen temen yang belum rutin mendapat bayaran. Saya pribadi menyarankan untuk memakai Payoneer.

Dulu saya pernah mencoba untuk membeli produk dari aliexpress dengan uang yang di payoneer. Prosesnya cepet tanpa potongan lagi, berhubung ada kesalahan peesanan saya batalin pembeliannya. Dan proses refund juga tidak ribet.

Jika ada dari temen temen yang ingin daftar silahkan klik link daftar dibawah ini.

DAFTAR

Demikian pengalaman saya dalam hal bisnis online semoga membantu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: