Setelah iPhone muncul dengan layar full view, produsen ponsel lainnya juga ikut mengeluarkan hal serupa.

Tapi dari harga masih cukup tinggi, kali ini saya akan memberikan informasi smartphone full view display tapi dengan harga yang bersahabat.

Wiko View beberapa waktu yang lalu sudah resmi dirilis di Indonesia. Keistimewaannya yaitu terletak pada desainfull view dan kemampuan kameranya yang menghasilkan foto yang tajam.

Langsung saja kita bahas desainnya.

Ponsel ini memiliki dimensi 5.7 inch dan rasio 18:9. Padahal dengan ukuran tersebut bisa dikategorikan phablet. Karena rasio 18:9 membuat bezel menjadi tipis sehingga terlihat 5.2 inch.

Sekilas ponsel wiko ini seperti unibody dimana baterai yang tertanam dengan mesin, tapi ternyata cover belakang ponsel ini masih bisa dibuka untuk memasang simcard.

Simcard yang digunakan yaitu mikro sim yang terdapat 2 slot dan 1 slot untuk micro SD.

Layar.

Layar wiko view berukuran 5.7 inch dan beresolusi HD dan aspek rasio 18:9. Dengan full view kita mendapatkan keuntungan antara lain saat browsing tampilan akan lebih luas, ketika melihat video juga.

Layar wiko view juga memiliki sistem adaptife brightness yang dapat mengatur tingkat kecerahan secara otomatis.

Fitur.

Wiko view dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik. Misal ada smart left page, dimana kita bosa seting aplikasi apa saja yang sering kita gunakan, yah mungkin mirip shortcut. Kemudian fingerprint multifungsi, kita bisa mengatur panggilan cepat, membuka layar dan juga menyembunyikan aplikasi dengan finggerprint.

Kamera.

Bagi penyuka selfie kamera ini dilengkapi dengan 16MP dengan f2.0 sehingga menghasilkan gambar yang jernih. Untuk bagian belakang diberikan kamera 13MP.

Yang menarik bagi saya yaitu terdapat efek bokeh atau efek blur pada background. Jarang ada smartphone memiliki efek ini.

Performa.

Wiko view ditenagai prosesor quadcore snapdragon 425 dengan kecepatan 1.4 Ghz, RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Apabila masih kurang maka bisa ditambahkan microSD hingga 128GB. Untuk baterainya dibekali dengan 2900 mAh saja.

Harga.

Untuk wiko view ini dibanderol dengan harga Rp. 2.459.000,00. Cukup murah jika dibandingkan dengan smartphone full view lainnya.

Categories: Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: